Inilah yang Terjadi pada Tubuh Ketika Seseorang Tak Makan dan Minum Selama Beberapa Hari

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Ketika Seseorang Tak Makan dan Minum Selama Beberapa Hari

Tubuh kita membutuhkan makanan dan air untuk bertahan hidup. Meski begitu, para ahli tidak mengetahui dengan pasti berapa lama seseorang bisa hidup tanpa makanan. Namun, ada catatan orang bertahan hidup tanpa makanan atau minuman antara 8 dan 21 hari.

Orang Afrika yang kesulitan makan dan minum (vovworld.vn)

Perkiraan ini didasarkan pada peristiwa di mana orang selamat terjebak atau dikubur hidup-hidup, karena tidak etis melakukan eksperimen semacam itu pada manusia.

Namun, lamanya seseorang dapat bertahan hidup akan bergantung pada berbagai faktor, seperti usia dan kesehatan individu serta apakah mereka memiliki air untuk diminum atau tidak.

Konsumsi makanan dan air sangat penting bagi kehidupan manusia. Tubuh manusia membutuhkan energi dari sumber makanan dan hidrasi dari air agar berfungsi dengan baik. Berbagai sistem dalam tubuh bekerja optimal dengan pola makan yang bervariasi dan asupan air yang cukup setiap hari.

Namun tubuh kita juga mampu bertahan berhari-hari tanpa air. Kita bisa pergi berhari-hari atau terkadang berminggu-minggu tanpa makanan karena penyesuaian metabolisme dan konsumsi energi kita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"