Ini yang Terjadi ke Bola Mata Kalian Ketika Sedang Mengucek Mata~

Ini yang Terjadi ke Bola Mata Kalian Ketika Sedang Mengucek Mata~

Tentunya kalian udah pernah kali ya ngucek-ngucek mata? Ya wajar sih, kalau mata gatal rasanya emang enak kalau dikucek.

Tapi, dalam dunia kesehatan mengucek mata merupakan hal yang tak dianjurkan untuk dilakukan. Pasalnya terdapat dampak negatif dari mengucek mata mulai dari iritasi kelopak mata, kerusakan pada kornea mata, hingga membuat mata menjadi berdarah. OMG!

Kalau ngomongin tentang mengucek mata, apakah kalian pernah membayangkan bagaimana kondisi bola mata ketika kita sedang mengucek mata? Nah, video berikut ini akan memperlihatkan seperti apa bola mata manusia saat sedang dikucek menggunakan tangan.

Kondisi Bola Mata Saat Dikucek (Dilihat Memakai MRI)

Seperti yang dilansir dari Indozone.id, dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Damien Gatinel, terlihat bahwa teknologi MRI atau Magnetic Resonance Imaging digunakan agar kita dapat melihat bagaimana tampilan bola mata dari manusia ketika dikucek. Dan hasilnya bisa dibilang cukup mengerikan sekaligus menakjubkan.

"Untuk pertama kalinya, MRI berhasil mengobjekkan gesekan mata pada kornea dengan objek lain yang berdekatan. Hal ini juga membuktikan bahwa masalah keratoconus dan masalah mata lainnya disebabkan oleh gesekan mata yang berlebihan," tulis deskripsi dari video YouTube tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"