Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Saat Kamu Berhenti Merokok

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Saat Kamu Berhenti Merokok

Saat kamu memutuskan untuk berhenti merokok, ada baiknya jika kamu mengetahui apa yang akan terjadi saat kamu menjalani prosesnya. Beberapa orang hanya mengalami sedikit gejala ringan saat berhenti merokok, namun ada pula yang mengalami gejala yang lebih parah.

Banyak orang mendapati gejala penarikan diri hilang sepenuhnya setelah dua hingga empat minggu, meskipun bagi beberapa orang gejala tersebut mungkin bertahan lebih lama. Gejala cenderung datang dan pergi seiring waktu. Ingat, itu akan berlalu, dan kamu akan merasa lebih baik jika kamu bertahan dan berhenti untuk selamanya.

# Gejala Umum Berhenti Merokok

# Gejala Umum Berhenti Merokok Cara berhenti merokok (sehatnegeriku.kemkes.go.id)

Pada hari-hari dan minggu-minggu pertama kamu berhenti merokok, naik turunnya emosi bisa terasa seperti naik rollercoaster. Membuat perubahan besar dalam hidup secara alami dapat meningkatkan emosi.

Beberapa orang menggambarkan berhenti merokok sebagai perasaan seperti kehilangan teman. Selama kamu memahami bahwa ini hanyalah sebuah tahapan dan apa yang kamu rasakan adalah normal, kamu dapat melewati masa-masa sulit dan merasa lebih percaya diri tanpa rokok.

Gejala umum yang mungkin kamu alami selama pemulihan meliputi:

1. Mengidam. Gejala ini mungkin kuat pada awalnya, tetapi biasanya hanya berlangsung beberapa menit. Jika kamu menolak, kekuatan mereka akan berkurang seiring berjalannya waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"