Ini Dia Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Berbahaya Buat Tubuh Kita

Ini Dia Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Berbahaya Buat Tubuh Kita

Kebiasaan-kebiasaan buruk ini sering banget dilakukan banyak orang. Tapi tanpa sadar, kebiasaan itu bisa berbahaya buat tubuh kita.

Kenapa? Ya, soalnya ini menyangkut masalah kesehatan. Dan kalo kebiasaan ini diteruskan, kesehatan kita bisa terganggu gengs.

Ini dia kebiasaan-kebiasaan buruk yang berbahaya buat tubuh kita. Kurang-kurangin deh~

Kebiasaan menahan bersin

Kebiasaan menahan bersin Hayo, siapa nih yang suka menahan bersin? (irishtimes.com)

Kebiasaan buruk yang berbahaya buat tubuh kita adalah menahan bersin. Bersin ya bersin aja gengs, jangan ditahan. Soalnya, bersin adalah respons alamii tubuh yang tujuannya untuk mengeluarkan bakteri, virus, dan partikel debu.

Menahan bersin ternyata bisa menyebabkan kerusakan tenggorokan. Gendang telinga kita juga bisa pecah atau bahkan pembuluh darah kita di otak juga bisa hacep. Eh, pecah.

Kebiasaan tidur tengkurap

Kebiasaan tidur tengkurap Kebiasaan begini juga berbahaya buat tubuh (thesleepjudge.com)

Kebiasaan buruk selanjutnya adalah tidur tengkurap yang ternyata berbahaya banget buat kesehatan. Tidur dalam pose begini emang bisa mencegah 'sleep apnea' dan ngorok. Tapi, efeknya bisa berbahaya buat tubuh kita.

Dampaknya seperti nyeri tulang belakang, leher kaku, atau mengganggu kelancaran peredaran darah. Janin ibu hamil juga bisa tergencet lho gengs.

Ini terjadi karena tekanan pada bagian tengah tuuh jadi gak seimbang. Makanya, kita bisa nyeri tulang belakang. Jadi, kurang-kurangin gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"