Ini Dia Alasan Kenapa Air Putih Bisa Turunin Berat Badan

Ini Dia Alasan Kenapa Air Putih Bisa Turunin Berat Badan

Asupan air putih yang cukup setiap hari itu penting. Supaya segala organ tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Selain penting untuk kinerja organ tubuh, ternyata minum air putih yang cukup juga bisa bantu buat nurunin berat badan, lho. Kok bisa? Biar nggak penasaran, yuk langsung simak beberapa alasannya di bawah ini!

#Mengontrol nafsu makan

Mengontrol nafsu makan (magazine.job-like.com)

Minum air putih udah pasti bakal bikin perut kamu lebih terisi, sehingga bisa mengontrol rasa lapar dan memberi perasaan kenyang. Nah, saat merasa kenyang, ia bakal ngasih sinyal ke otakmu buat berhenti makan.

Selain itu, jika kamu membiasakan untuk minum air putih sebelum makan, kamu bisa mencegah ngemil yang berlebihan. Sehingga berat badanmu bisa menurun.

Menurut salah satu studi dari Journal of Natural Science, Biology and Medicine tahun 2014, ada 50 perempuan yang kelebihan berat badan. Lalu saat meminum 500 mililiter air 30 menit sebelum sarapan, makan siang dan makan malam, dalam waktu sekitar 8 minggu mereka pun mengaku kalau bobot badannya pun berkurang. Sekaligus jumlah lemak dan indeks massa tubuh.

#Membuang sampah dalam tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"