Ingin Mata Tetap Bersih dan Jernih, Ini Cara Menjaganya Secara Alami

Ingin Mata Tetap Bersih dan Jernih, Ini Cara Menjaganya Secara Alami

Mata mempunyai peran sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. Namun, akibat pandemi sekarang ini, banyak kegiatan yang mengharuskan kita menggunakan gadget sehingga menyebabkan fungsi dan kesehatan mata sedikit berkurang. Banyak yang tidak bisa lepas dari layar ponsel dan sehingga banyak menimbulkan dampak yang tak sehat bagi mata.

Terlalu sering menatap layar ponsel dan monitor terkadang membuat kita lupa bagaimana cara menjaga kesehatan mata, padahal untuk menjaganya secara alami sangat mudah sekali. Cara menjaga kesehatan ini pun sebenarnya bisa dilakukan sejak dini agar ketika bertambahnya usia, kesehatan mata tetap terjaga. Berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan mata secara alami yang bisa dilakukan dan tidak perlu merogoh kantong lebih dalam.

Cara menjaga kesehatan mata (via Dokter)

1. Makan buah dan sayur

Cara pertama yang alami dan paling mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Terutama buah dan sayur yang banyak mengandung beta karoten dan Vitamin A, contohnya wortel. Selain itu kandungan beta karoten juga merupakan antioksidan yang dapat mengurangi resiko degenerasi macula atau penurunan penglihatan pusat saat kamu memandang lurus.

2. Hindari Pemakaian Lensa Kontak Terlalu Lama

Jika kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari lensa kontak atau orang yang harus memakai lensa kontak ketika bekerja, hendaknya menghindari memakainya dalam waktu yang lama. Pemakaian lensa kontak terlalu lama bisa megakibatkan mata rusak dan kerusakan tersebut bisa terjadi secara permanen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"