Ingin Hilangkan Stretch Mark? Begini Tips & Triknya!

Ingin Hilangkan Stretch Mark? Begini Tips & Triknya!

Meski tidak membahayakan, nyatanya stretch mark cukup menganggu penampilan bagi sebagian besar orang. Ada beberapa penyebab stretch mark, yang paling umum adalah kehamilan dan pubertas. Pada awalnya, stretch mark akan muncul sebagai garis tipis yang berwarna merah atau ungu pada kulit yang memiliki tekstur berbeda dengan lapisan kulit di sekitarnya. Kemudian sebagian besar stretch mark memudar dan berubah menjadi lebih terang atau hampir transparan, lalu menjadi berkilau. Hal ini lah yang menyebabkan sebagian besar orang ingin menghilangkan stretch mark.

Sebenarnya stretch mark cukup sulit untuk dihilangkan secara alami, bahkan tidak mungkin. Namun, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk meminimalkan munculnya stretch mark serta membantu untuk menyamarkannya. Yuk, simak tips & triknya di bawah ini!

1. Gunakan Gula

https://www.freepik.com/

Gula dianggap bisa digunakan sebagai mikrodermabrasi, yaitu prosedur invasif minimal yang digunakan untuk memperbarui warna dan tekstur kulit secara keseluruhan. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya butuh menggosokkan scrub gula pada kulit tempat munculnya stretch mark. Kamu bisa membuat scrub gula sendiri dirumah, dengan mencampurkan satu cangkir gula dengan seperempat cangkir minyak almond atau minyak kelapa, lalu tambahkan perasan lemon, aduk rata. Scrub siap untuk digunakan.

2. Pakai Lidah Buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"