Hati-Hati Ya, 5 Kesalahan Merawat Pakaian Dalam Ini Bisa Picu Iritasi Lho

Hati-Hati Ya, 5 Kesalahan Merawat Pakaian Dalam Ini Bisa Picu Iritasi Lho

Umumnya, orang akan mengganti pakaian dalamnya dua kali sehari. Meskipun beberapa orang mungkin tidak rutin mengganti pakaian dalam sebanyak 2 kali sehari.

Padahal, kebiasaan itu bisa berdampak buruk pada organ intim, lho. Selain itu, ternyata cara kita mencuci pakaian dalam juga turut berdampak pada area organ intim, lho.

Dilansir dari Bright Side, berikit ini 5 kesalahan merawat pakaian dalam yang bisa berdampak buruk pada organ intim.

1. Celana Dalam Renda

5 Kesalahan Merawat Pakaian Dalam Ini Bisa Picu Iritasi (KlikDokter)

Beberapa wanita mungkin senang memakai celana dalam renda daripada katun, entah karena model atau faktor lainnya. Namun, memakai celana dalam renda berisiko buruk bagi kesehatan.

Sebab, kain renda tidak bisa menyerap keringat sehingga menciptakan tempat berkembang baiknya bakteri yang sempurna di area organ intim. Pada akhirnya, kondisi ini bisa menyebabkan iritasi kulit dan juga infeksi.

Jika kamu tidak suka menggunakan celana dalam berbahan katun, pastikan celana dalammu dilapisi bahan katun di bagian selangkangannya. Cara ini bisa mencegah berkembangnya infeksi jamur.

2. Pakaian Dalam yang Salah Ketika Pergi ke Gym

Kamu mungkin kurang memperhatikan pakaian dalam yang cocok dan tepat untuk olahraga. Padahal celana dalam yang ketat dan tidak diperuntukan olahraga bisa membuat organ intim lebih lembab dan menyebabkan iritasi kulit.

Sebaiknya, kamu memakai pakaian dalam yang terbuat dari bahan alami dan tidak membuat pergerakan terbatas ketika olahraga.

Jangan lupa ganti celana dalam setelah olahraga karena keringat bisa menyebabkan selangkangan terasa gatal dan keputihan.

3. Memasukkan Celana Dalam ke Mesin Pengering



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"