Gunakan Jenis Masker Ini Supaya Bebas dari Serangan Omicron

Gunakan Jenis Masker Ini Supaya Bebas dari Serangan Omicron

Varian Omicron sedang menyerang berbagai belahan dunia dengan begitu cepat. Termasuk di Indonesia. Saat ini, sudah ada sekitar 414 kasus Omicron di Indonesia, dan 50 di antaranya merupakan transmisi lokal.

Bahkan, laporan dari Kemenkes mengatakan jika para penderita Omicron sebagian telah mendapatkan vaksinasi. Itu sebabnya, masyarakat mesti lebih waspada dengan menerapkan prokes secara ketat, terutama dalam menggunakan masker.

"Kita harus waspada, jangan sampai tertular. Wajib disiplin terapkan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi, jangan sampai tertular dan menularkan" ucap Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi.

Jenis masker terbaik untuk menangkal varian Omicron (detik.com)

Lalu, seperti apa sih jenis masker yang paling aman buat melindungi diri dari Omicron? The Wall Street Journal baru-baru ini merilis sebuah grafik detail soal pemakaian masker kain yang kemungkinan besar gak akan cukup untuk menangkal omicron masuk ke tubuh kita.

"Jika mereka menggunakan N95 yang tertutup rapat, di mana hanya 1 persen partikel yang masuk ke bagian wajah, mereka memiliki 2.500 jam perlindungan."

Di sisi lain, penggunaan masker bedah walaupun lebih efektif ketimbang masker kain, masih belum cukup untuk melindungi varian ini.

Menurut pihak Food and Drug Administration, masker N95 merupakan perangkat pelindung yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk menyaring partikel udara dengan sangat efisien.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"