Gerakan Mudah Buat Mengecilkan Paha Tanpa Harus Ke Gym

Gerakan Mudah Buat Mengecilkan Paha Tanpa Harus Ke Gym

Beberapa orang ngerasa nggak percaya diri karena punya paha yang besar. Apalagi kalau badannya udah cukup ideal, tapi bagian paha lebih susah mengecil. Selain bikin nggak pede, cari ukuran celana pun jadi lebih susah karena biasanya muat di pinggang tapi pahanya kesempitan. 

Nah, untuk mengecilkan paha biar lebih seimbang sama badan, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan berikut ini ya~ 

Olahraga untuk paha (sukita.info)

Naik-turun tangga

Cara paling gampang, nggak bayar, nggak butuh alat, dan nggak butuh skill olahraga sama sekali adalah naik-turun tangga. Yup, kamu bisa banget lho mengecilkan paha dengan rajin-rajin naik turun tangga. 

Soalnya, pas kamu naik-turun tangga tuh otot paha jadi bergerak makanya kalau rutin, bisa banget bikin ukuran paha mengecil. Jadi, stop pakai lift saat di kantor atau di mall, lebih baik melipir cari tangga~ 

Olahraga untuk paha (freepik.com)

Squat

Pilihan olahraga lain yang juga gampang dilakukan adalah squat. Kamu bisa ngelakuin gerakan ini kapan pun dan di mana pun karena nggak butuh space yang besar, pun nggak ada alat yang digunakan. Rutin melakukan squat ini sekaligus ngelatih otot paha dan bisa bikin lebih kencang. 

Lompat tali 

Biar sekalian semua badan kamu gerak, bisa juga rajin-rajin lompat tali. Kamu bisa jadwalin lompat-lompat tali setiap hari selama 20-30 menit. Dijamin deh paha bisa kecilan dan bisa nurunin berat badan juga bonusnya~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"