Gara-Gara Kecanduan Main HP 14 Jam Sehari, Nasib Selebgram Ini Jadi Begini

Gara-Gara Kecanduan Main HP 14 Jam Sehari, Nasib Selebgram Ini Jadi Begini

Seorang selebgram bernama Fenella Fox mengaku dirinya kecanduan bermain hp. Bahkan, ia bisa menghabiskan waktu 14 jam untuk menggunakan hp. Dirinya pun mengklaim jika menderita digital vertigo yang membuatnya harus menggunakan kursi roda.

 

Sebelumnya, Fenella memang ketagihan memakai ponselnya dari pagi hingga malam, khususnya aplikasi Instagram. Sejak itulah Fenella sering merasakan kaku di bagian leher hingga sakit kepala. Lantaran gejalanya semakin parah, Fenella sering merasa pusing hingga sulit berjalan.

 

"Aku hanya merasa tidak bisa berjalan dengan benar. Aku merasa sangat tidak sehat. Pusing dan sedikit menyimpang. Aku bisa membayangkannya tapi tidak mudah untuk menjelaskanya," kata Fenelle dilasir Mirror.

 

Karena sudah tak tahan, wanita yang tinggal di Portugal itu pun mengkonsultasikan kondisinya ke dokter. Namun sayang, dokter tak berhasil menemukan penyebab atas kondisinya. Ketika gejalanya kian parah, Fenella pergi ke Inggris supaya bisa dirawat oleh orang tuanya. Fenella mengaku tak bisa pergi kemana-mana karena tubuhnya begitu lemas.

Fenella Fox, model yang alami digital vertigo karena kecanduan bermain hp (the mirror)

 

"Aku baik-baik saja ketika masuk ke taksi menuju bandara tapi ketika sampai di situ lah aku bertemu dengan kursi roda. Aku pakai kursi roda sampai aku bertemu dengan ibuku dan sampai masuk ke mobilnya," kata Fenella

 

Dalam kondisi yang parah itu, Fenella mengaku masih bermain hp hingga malam. Fenelle benar-benar tak tahu jika kebiasaannya itu memperparah kondisinya.

 

Ketika periksa kembali, dokter di Inggris masih bingung dengan penyebab kondisinya. Hingga suatu hari, ayahnya menemukan sebuah artikel soal vertigo digital yang penjelasannya sesuai dengan apa yang dialami Fenella. Sejak itulah Fenella mulai membiasakan untuk mematikan ponselnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"