Gak Usah Gengsi Tertawakan Diri Sendiri, Manfaatnya Bagus untuk Sehatkan Pikiran dan Redakan Stres

Gak Usah Gengsi Tertawakan Diri Sendiri, Manfaatnya Bagus untuk Sehatkan Pikiran dan Redakan Stres

Bahagia adalah sesuatu yang selalu diinginkan banyak orang. Lantas, orang-orang berlomba-lomba mencari kebahagiaan itu dengan melakukan apa pun. 

Mulai dari ngelawak pas nongkrong sama teman-teman, atau menyempatkan diri menonton film lucu atau berbagai konten-konten lucu di media sosial.

Bahagia tuh bisa didapat dari diri sendiri (unsplash.com)

Cara ini nggak salah sih, toh semua bisa dilakukan demi mendapatkan kebahagiaan. Lagipula, kita juga bisa merasa lebih rileks setelah melakukan banyak hal agar bahagia yang ukurannya mungkin tertawa. 

Padahal sebenernya kita nggak selalu bisa mengandalkan banyak hal di luar diri kita untuk membuat kita bahagia. Jadi, kita juga perlu nih belajar untuk menjadikan diri sendiri sebagai sesuatu yang bisa membuat bahagia.

Gimana caranya? Simpel kok, kamu cuma gak usah gengsi lagi untuk tertawakan diri sendiri. Hahaha.

Coba deh tertawakan diri sendiri (unsplash.com)

Beneran deh, nggak banyak orang yang bisa melakukan ini. Mungkin emang karena ketahan gengsi atau terdengar aneh. Dan mungkin kamu bakal mikir, ngapain coba ngetawain diri sendiri?

Padahal, kemampuan tertawakan diri sendiri bisa jadi hal paling penting untuk bisa dipraktikkan setiap orang. Kemampuan ini juga diketahui punya manfaat yang baik untuk kondisi psikis seseorang.

Dikutip dari National Geographic Indonesia, Universitas Granada pernah melakukan penelitian terkait hal ini. Katanya, orang yang sering bercanda soal dirinya sendiri bisa lebih tentram secara psikologis.

Jorge Torres Marin, salah satu tim peneliti, menyebutkan bahwa menertawakan diri sendiri berkaitan dengan nilai atau tingkat kesejahteraan psikologis yang tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"