Gak Nyangka! Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Kita Mandi Tanpa Sabun

Gak Nyangka! Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Kita Mandi Tanpa Sabun

Selama ini kita mungkin berpikir bahwa perawatan kulit yang baik berarti memiliki kulit yang bersih. Namun, menyabuni tubuhmu dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan sabun mungkin lebih berbahaya baik bagi kesehatan dan penampilanmu. Meskipun sabunnya wangi, namun manfaatnya bagi kulitmu sama sekali tidak bagus.

Lantas, apakah air saja sudah cukup untuk membilas kotoran? Apa yang terjadi jika kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan sabun?

Berikut ini hal yang akan terjadi pada tubuhmu, jika kamu mandi tanpa 

Anak mandi hanya dengan air (ayopurwakarta.com)

1. Kulitmu akan terasa lebih sehat

Mandi hanya dengan air akan menyeimbangkan lapisan pelindung kulit. Meskipun sabun efektif menghilangkan kotoran dari tubuh, sabun juga membersihkan minyak alami yang dikeluarkan oleh kulitmu. Menggunakan sabun secara teratur juga dapat mengganggu keseimbangan pH kulit, sehingga membuatnya kering dan teriritasi. 

2. Kamu tidak akan merasakan bau badan

Meskipun mandi dengan sabun akan membuat wangi dalam jangka pendek, hal ini pada dasarnya membuat kulit lebih rentan terhadap bakteri. Bahan keras dalam sabun mengganggu keseimbangan antara minyak kulit dan bakteri yang hidup di kulit kita, sehingga menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak dan bakteri. Sabun antibakteri sangat berbahaya karena membunuh mikroba baik dan mikroba jahat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"