Gak Mood Selama Masa Pandemi? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Gak Mood Selama Masa Pandemi? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Selalu merasa positif di setiap waktu memang nggak gampang. Apalagi di tengah pandemi ini, menyaksikan berita berseliweran soal korban yang meninggal akibat covid-19, kehilangan pekerjaan, kebijakan pemerintah yang nggak nentu, tentu bakal bikin perasaan semakin resah dan khawatir. Jadi, gimana caranya supaya mood kita tetap baik selama pandemi? Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Coba lakukan kegiatan yang bikin kamu bahagia

Coba lakukan kegiatan yang bikin kamu bahagia (ladders.com)

Di tengah situasi yang nggak pasti kayak sekarang bakal bikin kamu banyak flashback tentang-tentang momen bahagia yang pernah dilaluin sebelum pandemik. Tapi, jangan sampe hal tersebut buat kamu malah terpuruk karena membandingkan situasi kehidupan yang sekarang.

Cobalah lakukan hal-hal yang sekiranya bisa bikin kamu senang lagi. Misalnya olahraga, menghabiskan waktu nonton film bareng keluarga, belajar melukis, masak dan lain-lain. Atau semisalnya kamu pengen ngobrol sama kerabat atau teman jauh, kamu bisa melakukan panggilan video untuk melepas rindu.

2. Cari kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya

Berada di rumah terus menerus dalam waktu lama sudah pasti bikin jenuh nggak karuan. Kegiatanmu mungkin bakal mentok di itu-itu aja. Nah, solusinya adalah kamu bisa memanjakan diri dengan melakukan hal yang nggak biasa kamu lakuin sebelumnya. 

Ya..bisa dengan belajar memasak. Buat minuman boba sendiri. Mandi air hangat dengan aromaterapi. Nyobain skin care baru dan hal lain yang sekiranya menarik buatmu. 

3. Bersyukur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"