Gak Disangka! Daun Pepaya Yang Mudah Ditemukan Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Ini 5 Diantaranya

Gak Disangka! Daun Pepaya Yang Mudah Ditemukan Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Ini 5 Diantaranya

Pepaya merupakan salah satu buah manis yang memiliki segudang manfaat, terutama untuk saluran pencernaan. Tapi bukan hanya bagian buahnya saja, daun pepaya juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Meski rasanya pahit, daun pepaya yang mudah ditemui ini kerap digunakan sebagai obat tradisional. 

Tulang daun pepaya mengandung getah yang menambah rasa pahit. Maka dari itu, usahakan untuk tidak meremasnya terlalu kuat. Sementara itu, cara mengonsumsi daun pepaya pun beragam, kamu bisa mengolahnya menjadi tumisan ataupun jus. Lantas apa saja manfaat daun pepaya? Scroll artikel ini yuk buat penjelasannya lebih lanjut. 

1. Fungsi Pencernaan

Bagian daun pepaya ternyata mengandung banyak serat, nutrisi yang mendukung fungsi pencernaan sama seperti buahnya. Daun pepaya juga punya senyawa unik bernama papain yang mampu memecah protein besar menjadi protein dan asam amino lebih kecil sehingga lebih mudah dicerna. Senyawa ini juga dipercaya mampu mengurangi masalah pencernaan seperti sembelit dan mulas pada orang dengan sindrom iritasi usus (IBS).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"