Gak Banyak yang Tahu, Berikut 4 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok

Gak Banyak yang Tahu, Berikut 4 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok

Tampaknya sulit dipercaya bahwa berbaring dengan kaki menempel ke dinding dapat memberikan perbedaan pada kesehatan mental dan fisik. Namun seperti yang telah diketahui oleh para yogi selama ribuan tahun, sering kali postur paling sederhanalah yang memiliki efek paling besar. 

Pose ini ternyata memiliki banyak manfaat seperti menenangkan sistem saraf, memperkuat kesehatan kekebalan tubuh, memberikan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan, dan bahkan meningkatkan umur panjang

Buat kamu yang penasaran apa saja manfaat dari gerakan yoga angkat kaki ke tembok, simak artikel ini sampai akhir!

Manfaat Kesehatan Angkat Kaki ke Tembok

Manfaat gerakan Viparita Karani (wolipop.detik.com)

1. Mendukung sistem limfatik dan glimfatik serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sama seperti inversi seperti headstand dan shoulderstand yang dipahami membawa aliran darah segar dan oksigen ke otak dan tubuh bagian atas, gerakan yoga yang disebut Viparita Karani ini memungkinkan darah segar dan teroksigenasi mengalir ke ekstremitas atas, serta merangsang aliran cairan limfatik. 

Sistem limfatik berperan penting dalam menyaring dan memecah bakteri dan sel-sel lain yang berpotensi membahayakan, namun kelenjar getah bening yang melakukan sebagian besar penyaringan terdapat di leher, ketiak, perut, dan selangkangan, itulah sebabnya postur terbalik seperti ini sangat penting untuk mengirim cairan ke sana.

2. Dapat membantu menghilangkan stres

Penelitian menunjukkan bahwa yoga, secara umum, dapat memberikan dampak positif pada sistem respons stres tubuhmu, dan pose yoga restoratif seperti mengangkat kaki ke dinding dimaksudkan untuk memandu tubuh menuju keadaan relaksasi.

Menghilangkan stres dikaitkan dengan kesehatan fisik dan mental yang lebih baik secara keseluruhan, dan bahkan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"