Fakta Tentang 'Menjadi Tua' Berdasarkan Kata Dokter, Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Fakta Tentang 'Menjadi Tua' Berdasarkan Kata Dokter, Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Menjadi tua adalah hal yang menyeramkan bagi banyak orang. Tulag yang lemah, badan gampag sakit, kulit keriput dan kecantikan yang memudar.

Rasanya pengen selalu tampak awet muda. Hingga beragam produk dijual untuk mempertahankan kemudaan. Kemajuan medis, nutrisi yang lebih baik, dan standar hidup yang lebih tinggi berarti bahwa orang-orang saat ini memiliki potensi untuk hidup lebih lama dan lebih sehat daripada kakek-nenek mereka.

Dengan sedikit keberuntungan dan dengan membuat berbagai pilihan sehat di berbagai bidang kehidupan, kamu masih bisa menjalani hidup sepenuhnya hingga usia 80-an, 90-an, atau lebih.

Fakta menjadi tua (inquirer.com)

1. Menua gak otomastis jadi sakit

Kenyataannya adalah bahwa lebih mungkin mengembangkan masalah kesehatan yang serius ketika semakin tua. Misalnya, usia lanjut adalah faktor risiko terpenting untuk kanker secara keseluruhan.

Tapi memahami bagaimana usia sebenarnya bukanlah faktor utama untuk menjadi rentan. Kamu tidak secara otomatis mengembangkan diabetes, penyakit jantung, atau kanker hanya karena udah tua. Begitu kata para ahli.

2. Komitmen pada hidup sehat akan membuahkan hasil

Tidak peduli di tahap kehidupan apa kamu saat ini, membuat pilihan gaya hidup sehat dapat memberikan dampak positif yang sangat besar pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok, memperbaiki pola makan, dan berolahraga lebih banyak, karena tubuh dapat memetik manfaatnya pada usia berapa pun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"