Fakta Soal Air Zam Zam yang Punya Kandungan Ekstrem Dibandingkan Air Putih Biasa

Fakta Soal Air Zam Zam yang Punya Kandungan Ekstrem Dibandingkan Air Putih Biasa

Sudah menjadi hal umum jika air zam zam dianggap sebagai air yang begitu spesial bagi umat islam. Selain untuk melepas dahaga, air zam zam juga dianggap sebagai air suci yang hanya ditemukan di Mekkah. Bahkan, meskipun berada di area yang tandus, sumber air suci ini tidak pernah sekali pun kering.

Kalo kamu pernah meminumnya, pasti sudah kenal kan gimana rasanya yang khas? Ya, rasa khas tersebut berasal dari kandungan mineral zam zam yang memang berbeda dari air putih biasa. Supaya lebih kenal dengan apa saja kandungan di dalamnya, berikut adalah penjelasan dari sejumlah studi internasional.

# Mengandung tinggi mineral yang tidak ditemukan di air putih biasa

# Mengandung tinggi mineral yang tidak ditemukan di air putih biasa Mengandung tinggi mineral yang tidak ditemukan di air putih biasa (ittefaq.com)

Studi yang pertama mengatakan kalo air zam zam itu memiliki sejumlah mineral yang kadarnya jauh lebih tinggi ketimbang air putih biasa. Bahkan, kandungan mineralnya nggak dijumpai di jenis air apa pun, lho. Hasil sebuah studi mengatakan kalo zam zam mengandung:

Magnesium: yang sangat baik buat kesehatan jantung. Serta memiliki sifat anti inflamasi, dan mampu mencegah diabetes;

Kalsium: fungsinya dapat menyehatkan tulang, gigi, otot maupun sistem saraf. Selain itu kandungan ini juga mampu melindungi tubuh dari kanker, diabetes dan tekanan darah tinggi.

Sodium klorida: berfungsi untuk menjaga tekanan darah, kadar air dalam tubuh, menyerap nutrisi, dan mengirimkan sinyal ke otak.

Fluorida: dapat menjaga kesehatan gigi secara keseluruhan.

Nah, selain kandungan-kandungan di atas, air zam zam juga punya kandungan zat besi, zink, kalium, mangan dan mineral penting lainnya. Nah, mereka inilah yang punya peran untuk antioksidan dan mampu melindungi tubuh dari radikal bebas maupun berbagai penyakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"