Fakta Kalau Ternyata AC Bisa Menyebarkan Virus Corona Lebih Cepat

Fakta Kalau Ternyata AC Bisa Menyebarkan Virus Corona Lebih Cepat

Ruangan ber AC bisa menjadi biang penyebaran virus corona. Bukan hanya tetang udara yang berputar di dalamnya. Ruangan ber AC menjadi tempat yang nyaman untuk mendinginkan diri. Orang bisa berkumpul di dalam ruangan, banyak orang dan kemungkinan besar virus berputar di ruangan.

Pendingin udara juga berisiko karena cara penangan udara bekerja. Ketika suhu luar ruangan ekstrem, sistem HVAC menyesuaikan campuran udara segar yang mereka tarik untuk menghemat energi. Itu berarti semakin panas itu di luar, semakin banyak udara dalam ruangan bersirkulasi ulang.

Penyebaran corona (eurotimes.com)

"Itu berarti kamu akan menghirup udara yang sama dengan persentase yang sama dengan yang dihembuskan orang lain," kata Nardell.

Jika seseorang di dalam ruangan bersin atau mengeluarkan virus corona, virus itu akan berputar di dalam ruangan. AC bisa menambhakan partikel kecil semacam aerosol buat virus.

"Arus udara yang dihasilkan oleh pendingin udara dan juga kipas angin dan alat penggerak udara lainnya dapat membawa partikel lebih jauh dari yang seharusnya," katanya.

"Pendingin udara juga menghilangkan kelembaban dari udara, dan kita tahu virus lebih suka udara kering," lanjutnya.

Dalam situasi tertentu, kombinasi faktor-faktor tersebut dapat menciptakan kondisi yang sempurna untuk penularan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"