Duh, Pria Jepang Ketularan Virus Corona Abis Pulang dari Indonesia, Gimana Ceritanya?

Duh, Pria Jepang Ketularan Virus Corona Abis Pulang dari Indonesia, Gimana Ceritanya?

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari Jepang. Pemerintah Tokyo ngumumin pada Sabtu (22/2) kalo ada seorang pria yang positif tertular virus corona Covid-19. Bahkan, dia diketahui baru pulang dari Indonesia pada pertengahan bulan Februari.

Sosok pria itu bekerja buat fasilitas kesehatan geriatric di Tokyo. Ia mendatangi rumah sakit saat merasakan demam dan flu pada 12 Februari.

Lalu, dia beristirahat di rumah karena nggak ada gejala pneumonia. Namun kemudian, dia melakukan perjalanan ke Indonesia dengan keluarga pada 15 Februari.

Virus Corona (suara.com)

Melansir CNBC, pria ini selanjutnya dirawat di rumah sakit Tokyo sejak kembali ke Jepang 19 Februari lalu. Waktu itu, dia mengalami susah napas parah. Gejalanya udah lebih ngeri gengs.

Anehnya, pria berusia 60 tahun itu nggak punya riwayat perjalanan ke China 14 hari sebelum timbul gejala. Jadi saat ini pemerintah Tokyo masih menyelidiki dimana pria dia bisa tertular virus corona Covid-19.

Virus Corona (tribunnews.com)

Ini menjadi peristiwa yang kedua kalinya seseorang positif mengidap Covid-19 usai pulang dari Indonesia. Kasus sebelumnya menimpa warga China di awal bulan Februari setelah pulang dari Bali.

Pria China bernama Jin tersebut diduga tertular virus corona saat tiba di Shanghai, China sehabis liburan di Bali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"