Disebut Camilan Sehat, Ini Deretan Mitos dan Fakta Minuman Bersoda yang Kamu Wajib Tahu

Disebut Camilan Sehat, Ini Deretan Mitos dan Fakta Minuman Bersoda yang Kamu Wajib Tahu

Minuman bersoda memang terasa nikmat dan menyegarkan, terlebih diminum dalam keadaan dingin. Tapi tahu nggak sih, kalau ternyata ada sejumlah mitos dan fakta minuman bersoda yang beredar dan masih sering bikin salah paham masyarakat awam. Lantas, apa saja mitos dan fakta yang masih beredar tentang minuman bersoda? Mengutip laman Klikdokter, berikut ini daftarnya.

1. Minuman Bersoda Sama dengan Camilan Sehat

1. Minuman Bersoda Sama dengan Camilan Sehat Mitos dan Fakta Minuman Bersoda (via CNN Indonesia)

Beredar mitos bahwa minum satu kaleng minuman bersoda maka sama dengan mengonsumsi camilan sehat. Sehingga minum satu kaleng minuman bersoda tidak akan merusak kesehatan. Parahnya, mitos ini disebarkan oleh salah satu merk minuman bersoda.

Namun faktanya, dalam satu kemasan minuman bersoda mengandung 10 sendok teh gula tambahan. Jumlah tersebut sudah hampir mendekati standar WHO untuk asupan gula harian. Padahal, asupan gula harian kita tidak hanya berasal dari minuman bersoda saja, namun dari makanan dan minuman lain juga harus diperhitungkan. Dan penting diketahui, bahwa tidak ada kandungan nutrisi apapun dalam minuman bersoda yang dibutuhkan oleh tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"