Diet Tanpa Nasi Turun Berapa Kilo, Ya? Ini Pengakuan Mereka yang Sudah Mencoba

Diet Tanpa Nasi Turun Berapa Kilo, Ya? Ini Pengakuan Mereka yang Sudah Mencoba

Masih ragu kalo diet tanpa nasi bisa turun berapa kilo? Nih pendapat dari mereka yang sudah menjalankannya.

Bagaimanapun, persoalan berat badan dan mengatasi kelebihan beban adalah hal yang harus dihadapi dengan serius dan penuh keyakinan. Jika tidak, semua program diet yang dijalankan hanyalah berakhir pada kesia-siaan. Tanpa manfaat!

Nah, salah satu program diet yang kerap dicoba banyak orang adalah diet tidak makan nasi. Nah, masalah muncul kalo kamu baru pertama mencoba. Biasanya bakal bertanya, "Diet tanpa nasi turun berapa kilo?"

So, buat mengatasi keraguan atas keampuhan cara diet ini, berikut ada penjelasan dari mereka yang sudah pernah mencoba dan merasakan khasiatnya.

Menu diet tanpa nasi (jendelakesehatan.com)

Eh, tapi ingat, semua program diet bakal sia-sia kalo nggak dijalani dengan niat. So, niat adalah hal pertama yang harus kamu tetapkan. Lalu yang kedua, adalah cara yang tepat untuk diet tanpa nasi.

Cara diet tanpa nasi menurut ahli kesehatan

Nasi adalah makanan wajib bagi orang Indonesia. Padahal, kalo menurut ahli kesehatan, di setiap 100 gram nasi putih, terdapat kalori sebanyak 129 kal, 2,66 gram protein, 27,9 gram karbohidrat dan 0,28 gram lemak. Itu baru nasi saja.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menerapkan diet tanpa nasi, perhitungan jumlah kalori dan nutrisi adalah hal yang wajib untuk dijalani.

Biar badan nggak lemas dan nutrisi terpenuhi, kamu bisa menggantinya dengan beras merah, roti gandum dan oatmeal. Kamu pun bisa memadukannya dengan lauk, seperti ikan, telur atau daging panggan.

Turun 44 kg setelah 11 bulan diet tanpa nasi!

Dilansir dari Detik, Daffi kerap mengalami sesak nafas saat berat badannya masih 127 kg. Itu adalah rekor berat badan terbesar yang pernah dimilikinya.

Dengan badan seberat itu, tentu banyak aktivitas Daffi sebagai seorang MC yang terganggung. Mulai dari memilih kostum, hingga keaktifan di panggung.

Daffi diet tanpa nasi (detik.com)

Akhirnya, setelah membaca di banyak sumber, Daffi pun menetapkan hati untuk mulai diet. Tepatnya, diet tanpa nasi dimulainya pada bulan November 2014.

Awalnya, diet tanpa nasi memang susah dijalani. Berat badan Daffi naik turun. Namun, tekad Daffi tak tergoyahkan untuk menurunkan berat badan.

Rasa pusing di awal proses diet berhasil dilalui. Dan setelah 11 bulan melalui proses penuh penderitaan, akhirnya berat badan Daffi pun berhasil turun hingga 44 kg! Kini, Daffi memiliki berat badan 83 kg. Sedangkan untuk target, Daffi ingin memiliki berat badan 70 kg.

Cynthia: analis doyan makan yang diet tanpa nasi agar punya berat badan ideal

Sejak kecil, Cynthia memiliki berat badan yang terbilang besar. Dan pada tahun 2015, berat badan Cynthia mencapai 87 kg.

Sebagai seorang analis yang terbiasa duduk di kursi selama 8 jam, tentu berat badan menjadi kendala tersendiri bagi Cynthia.

Oleh karena itu, pada tahun 2016, Cinthya pun mulai diet tanpa nasi. Nggak cuma berhenti di situ, dengan penuh tekad, Cynthia mengombinasikan dengan diet golongan darah.

Karena Cynthia memiliki golongan darah AB, dia pun pantang makan daging merah dan ayam. Dan agar hasil lebih maksimal, Cynthia juga menambahkan diet pantang makan dan minum manis. Menurutnya, program diet ini sangat membantu dan efektif menurunkan berat badan.

Cynthia diet tanpa nasi (Dok.Istimewa)

"Efeknya diet golongan darah gw saat itu, BB turun, walau pelan-pelan. Tapi terus turun. Semenjak 2016, BB gw terus turun, gak pernah naik lagi," terang Cintya ketika dihubungi tim Paragram via Telegram.

Menurut Cynthia, tantangan terberat kala menjalani diet adalah saat nongkrong bersama teman-teman di KFC. 

"Buat kegiatan, nggak ngaruh, sih. Cuma palingan ngiler aja kalo liat temen makan KFC sama mie ayam. Masih bisa makan mie ayam, cuma pake jamur doang sama sawi. Gak pake ayam," pungkasnya.

Kini, setelah 3 tahun menjalani diet tanpa nasi, berat badan Cynthia turun jadi 61 kg. Selain itu, wanita berusia 26 tahun ini pun mengaku jika berat badannya terus turun, meski untuk urusan porsi makan terus meningkat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"