Dianggap Menjijikan, Ternyata Cium Bau Kentut Orang Punya Segudang Manfaat Tak Terduga Bagi Kesehatan Salah Satunya Untuk Jantung

Dianggap Menjijikan, Ternyata Cium Bau Kentut Orang Punya Segudang Manfaat Tak Terduga Bagi Kesehatan Salah Satunya Untuk Jantung

Mungkin beberapa dari kamu memilih untuk menyingkir saat ada orang kentut  di depanmu lantaran menganggapnya sebagai hal yang tidak sopan dan menjijikan. Terlebih, baunya yang tidak sedap membuat kamu kesal. Padahal, mencium bau kentut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan  loh! Penasaran kan apa saja? Scroll sampai habis ya!

1.    Menurunkan Tekanan Darah

Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa senyawa AP39 yang dibentuk serupa dengan hidrogen sulfide ini dapat membuat dinding pembuluh darah tidak terlalu kaku. Saat dinding tidak kaku, tandanya tekanan darah juga akan menurun. Sehingga peneliti menyimpulkan manfaat mencium bau kentut yang mengandung AP39 tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh.

2.    Melindungi Otak

Foto: Ilustrasi Kentut (Pikiran Rakyat)

Tidak hanya itu, ada penelitian lain yang menunjukan bahwa manfaat mencium bau kentut adalah melindungi otak dari kerusakan setelah serangan jantung. Mencium bau kentut juga bisa mencegah demensia dan Alzheimer yakni jenis demensia yang memengaruhi memori, pemikiran, dan perilaku. Gejala akhirnya tumbuh cukup parah karena bisa mengganggu tugas sehari-hari.

3.    Mengobati Serangan Jantung dan Stroke

Manfaat mencium bau kentut lainnya adalah mengobati serangan jantung dan stroke. Dalam penelitian yang diterbitkan oleh American Heart Association menjelaskan bahwa AP39 dapat memperlebar pembuluh darah dan membuatnya memompa darah lebih efisien. Hal ini bisa mengobati serangan jantung atau mengurangi kemungkinan stroke.

4.    Mengurangi Efek penuaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"