Deretan Bahan Makanan Pengganti Garam, Sehat dan Aman untuk Bayi

Deretan Bahan Makanan Pengganti Garam, Sehat dan Aman untuk Bayi

Karena sistem metabolisme yang belum sempurna, memberikan makan pada bayi memang tidak boleh sembarangan. Salah satu bahan yang harus dihindari saat memberikan MPASI adalah garam. Pasalnya, pemberian yang berlebihan akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, misalnya kerusakan ginjal atau gangguan perkembangan otak. Lalu adalah bahan makanan pengganti garam  yang enak dana aman?

Namun masalahnya, makanan yang tidak mengandung garam umumnya hambar dan tidak sedap. Hal ini juga mempengaruhi nafsu makan bayi dan membuat mereka enggan membuka mulut untuk makan. Namun tenang, Ma! Cobalah menggunakan beberapa alternatif bumbu di bawah ini untuk menghindari GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada si kecil. 

1. Ketumbar

Bahan Makanan Pengganti Garam (Pexels)

Bumbu yang satu ini tidak sulit untuk didapatkan dan pastinya akrab dengan kehidupan sehari-hari. Di dalamnya terdapat kandungan berbagai antioksidan yang dapat membantu memelihara kesehatan si kecil. 

Selain itu ketumbar juga cocok menjadi bumbu sup dalam MPASI sensasi hangat yang muncul ketika masuk ke dalam mulut. Bumbu ini juga cocok untuk membuat sup dan memberikan rasa lezat dan gurih di dalamnya. 

2. Parutan kulit lemon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"