Depresi dan Peningkatan Nafsu Makan, Hal Ini yang Bakalan Terjadi Kalau Kamu Berhenti Merokok

Depresi dan Peningkatan Nafsu Makan, Hal Ini yang Bakalan Terjadi Kalau Kamu Berhenti Merokok

Setelah bertahun-tahun merokok, bukan hal yang mudah buat berhenti. Tapi bukan berarti gak mungkin ya gengs. Kamu bisa kalau mau.

Nah, pasti ada efek khusus yang bakalan kamu rasakan pas baru aja berhenti merokok. Nah, biar kamu bisa menghadapi semua gejalanya dan gak panik, kamu perlu tahu apa aja yang bakalan terjadi.

Berikut ini efek yang bakalan kamu rasakan pas berhenti merokok ya gengs.

Efek berhenti merokok (quititindia.com)

1. Pengen ngerokok terus!

Setelah berhenti merokok, menginnginkan nikotin adalah yang paling umum. Biasanya, keinginan bisa berlangsung sekitar lima menit dan bisa sangat membebani. Menggunakan bantuan terapi pengganti nikotin, seperti permen karet, dapat membantu mengurangi seberapa kuat keinginan merokok itu.

Gak ada solusi cepat untuk langsung menghentikan keinginan merokok. Berfokuslah pada alasan kamu memutuskan untuk berhenti merokok dan manfaat yang bakal kamu peroleh bila berhasil. Coba alihkan perhatian dengan berjalan-jalan atau berlatih pernapasan.

2. Insomnia

Tubuh bereaksi terhadap kekurangan nikotin setelah berhenti merokok dengan menginginkan lebih banyak stimulan, seperti kafein. Inilah sebabnya mengapa, setelah berhenti merokok, jadi mudah tersinggung dan gelisah.

Untuk meminimalkan efek samping ini, harus mengurangi asupan kopi, teh, cola, dan minuman kafein. Cobalah produk tanpa kafein, atau ganti teh dan kopi dengan jus buah atau teh herbal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"