Demi Kesehatan, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Rutin Berjemur Seminggu Tiga Kali

Demi Kesehatan, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Rutin Berjemur Seminggu Tiga Kali

Saat ini, orang lagi fokus banget sama meningkatkan daya tahan tubuh biar nggak terkena virus corona. Dari minum jamu-jamuan, suplemen, vitamin, jaga makanan, olahraga, dan rajin berjemur di pagi hari. 

Yup, kegiatan sesederhana berjemur di bawah sinar matahari tuh emang bisa bikin kita makin sehat lho. Gratis pula! 

Kalau mau coba rutin berjemur, coba mulai cari area di rumahmu yang emang tersorot sinar matahari ya. Terus berjemur deh di atas jam 9 pagi selama 10-15 menit. Kalau udah masuk jam 11, cukup 3 menit aja. Nah, diulangi selama 3 kali seminggu udah cukup banget. 

Kegiatan ini juga lagi hits lho di media sosial. Apalagi dalam masa-masa self quarantine ini banyak orang punya banyak waktu luang di pagi hari. Jadi nggak ada salahnya ikutan mencoba, kan? 

Apa aja sih manfaat yang bisa didapatkan dari berjemur? Simak lima alasannya~

Vitamin D alami

Kalau nggak pengen kebanyakan konsumsi suplemen, buat vitamin D-nya kamu bisa dapatkan dari kegiatan berjemur. Vitamin D ini berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain bisa meningkatkan imunitas, kamu juga pastinya mendapatkan pertahanan yang bisa melawan penyakit dan bikin tubuh jadi nggak gampang sakit. Sebelum mulai WFH, yuk rajin-rajin berjemur~ 

Tulang lebih sehat

Rajin berjemur tuh bagus buat kesehatan tulang. Vitamin D bisa merangsang penyerapan kalsium dan fosfor yang bagus buat tulang. Nah, vitamin D3 juga penting buat kepadatan tulang, biar nggak keropos dan gampang patah tulang. Dari anak-anak sampai lansia, berjemur bisa kasih efek yang sama. Yuk ajak keluargamu buat berjemur juga!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"