Daun Pepaya Ternyata Berkhasiat untuk Miss V, Ini Faktanya!

Daun Pepaya Ternyata Berkhasiat untuk Miss V, Ini Faktanya!

Daun pepaya memang dikenal sebagai salah satu sayuran yang mempunyai rasa sangat pahit sehingga tidak heran jika hanya sedikit saja orang yang mau mengkonsumsinya baik untuk diolah menjadi makanan. Tapi tahukah kamu jika daun pepaya  ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan wanita, terutama untuk miss V?

Rasa pahit yang ada dalam daun papaya ternyata bisa berkhasiat untuk kesehatan area kewanitaan. Senyawa yang terkandung dalam daun pepaya yaitu zat antioksidan dan antibakteri bisa membantu mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada area kewanitaan.

Manfaat Daun Pepaya (via Portal Maluku)

Salah satu khasiat yang paling banyak ditemukan yaitu untuk keputihan. Kandungan antioksidan dalam daun pepaya terbukti bisa mengobati keputihan pada area kewanitaan. Caranya yaitu cukup dengan merebus satu lembar daun pepaya, pulasari dan daun alang-alang. Direbus dengan menggunakan air secukupnya lalu setelah mendidih, diminum airnya ketika hangat.

Selain untuk mengobati keputihan, daun pepaya ternyata bisa juga untuk meredakan nyeri ketika datang bulan. Dengan meminum ramuan daun pepaya yang dicampur dengan asam jawa dan gula kemudian direbus hingga mendidih, kemudian disaring dan diminum airnya bisa membantu mengurangi rasa nyeri haid yang menyerang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"