Dampak Kurang Tidur yang Bisa Membahayakan Kesehatanmu

Dampak Kurang Tidur yang Bisa Membahayakan Kesehatanmu

Seperti halnya makan dan minum, tidur cukup sangat penting bagi kesehatan tubuh. Seorang ahli saraf di John Hopkins Medicine, Mark Wu, MD, Ph.D, mengatakan manfaat yang didapat dari tidur adalah menyehatkan fisik maupun mental, serta membantu untuk proses tumbu kembang.

Meskipun sangat penting, namun masih banyak orang yang menganggap remeh dampak dari kurang tidur. Umumnya mereka kurang tidur lantaran harus mengejar tugas kantor, bermain, menonton, dan masih banyak lagi alasanya lainnya.

Para ahli menyebutkan bahwa waktu yang diperlukan tubuh untuk tidur sekitar 7 sampai 9 jam setiap hari. Jika kurang dari waktu tersebut dapat dipastikan tubuh akan merasa lemas dan mengantuk di keesokan harinya. Beberapa efek lain dari kurang tidur bisa disimak penjelasannya di bawah ini.

Insomnia

Dampak Kurang Tidur (via UZone)

Insomnia adalah kondisi di mana seseorang merasa kesulitan untuk tidur dengan nyenyak. Hal ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh, mengingat insomnia yang berkepanjangan dapat meningkatkan resiko beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, stroke, kanker, serta kecemasan.

Gampang Sakit dan Sulit Sembuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"