Cobalah Pijat Telinga Setiap Hari, Rasakan 5 Efeknya pada Tubuh!

Cobalah Pijat Telinga Setiap Hari, Rasakan 5 Efeknya pada Tubuh!

Setiap orang pasti pernah mengalami stres dan memiliki cara masing-masing untuk mengatasinya. Nggak cuma stres sih, ada juga kecemasan, sakit kepala, dan juga rasa kantuk yang bisa datang kapan aja. Tapi, dibalik berbagai macam pengobatan, ternyata memijat telinga merupakan salah satu cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi itu semua lho.

Meski tak banyak yang tau, memijat telinga bisa memberikan sensasi saraf yang membantu menyenangkan dan membebaskan pikiran dari masalah serta ketidaknyamanan fisik.

Dilansir dari Bright Side, Senin (20/9/2021) berikut 5 hal yang akan terjadi pada tubuh ketika kamu mulai memijat telinga setiap hari.

1. Nyeri otot berkurang

Memijat telinga setiap hari bisa membantu mengurangi rasa sakit di antara orang yang mengalami nyeri punggung kronis. Hasilnya menunjukkan bahwa ini merupakan cara paling efektif mengurangi ketidaknyamanan.

Menarik dan menggosok telinga dengan lembut, terutama di bagian lobus bisa merangsang banyak ujung saraf dan membantu otak melepaskan endorfin. Hormon-hormon ini membuat kita merasa lebih baik dan menghilangkan rasa sakit.

Selain itu, memijat telinga juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan pemijatan sederhana ini bisa mengelola rasa sakit fisik mereka lebih baik dan ambang rasa sakit meningkat. 

Wah buat yang takut buat berobat atau pijat ekstrem bisa nih pakai cara sederhana ini. Udah mudah, murah lagi.

Ilustrasi 5 Manfaat Memijit Telinga Secara Rutin (IDN Times)

2. Menurunkan stres

Penelitian kecil di antara orang-orang selama periode fertilitas in vitro, membuktikan bahwa memijat telinga adalah langkah terbaik untuk mengatasi stres dan kecemasan.

Sebab, telinga merupakan titik utama yang bisa membantu mengatasi stres, panik, gelisah, lelah, dan juga kesal dengan pijatan yang lembut. Titik ini terletak di cangkang atas telinga.

3. Meringankan sakit kepala dan migrain

Obat penghilang rasa sakit bisa memiliki beberapa efek serius yang berpotensi mempengaruhi tubuh serta kesehatan. Namun, stimulasi pada telinga merupakan cara yang lebih aman dan bisa membantu mengatasi sakit kepala serta migrain. Apalagi jika kamu menggabungkan dengan pengobatan alami, seperti teh peppermint, misalnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"