Cek Fakta, Benarkah Infused Water Lemon Bisa Menjadi Pemicu Asam Lambung?

Cek Fakta, Benarkah Infused Water Lemon Bisa Menjadi Pemicu Asam Lambung?

Infused water telah menjadi salah satu trend populer selama beberapa tahun terakhir. Mencampurkan buah-buahan ke dalam air minum dipercaya tak hanya menambah kesegaran, namun juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Di antara sekian banyak bahan, lemon adalah salah satu yang populer untuk minuman ini.

Meski demikian, penggunaan lemon sebagai bahan infused water ternyata juga memicu kekhawatiran. Mengingat kandungan asamnya yang terlalu tinggi, banyak orang beranggapan bahwa campuran air minuman dan lemon akan meningkatkan risiko gangguan asam lambung. Benarkah demikian?

Infused Water Lemon (via Liputan6)

Terkait hal ini, dr. Santi dari Medical Centre Kompas Gramedia dalam program Health Corner di Radio Sonora FM memberikan penjelasan. Faktanya, hal itu ternyata tak sepenuhnya benar. Konsumsi lemon yang diencerkan umumnya tidak menyebabkan kerusakan lambung maupun gangguan GERD.

“Kalau ini, jawabannya adalah, pada siapa? Kalau pada orang yang sehat, minum air lemon, sepanjang air itu diencerkan, sebetulnya tidak bermasalah,” ungkap dr. Santi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"