Mungkin bagi sebagian orang beban pekerjaan yang banyak serta deadline yang mepet, bisa membuat dia lebih semangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Namun untuk sebagian yang lain hal tersebut justru bisa bikin stres. Lantas bagaimana ya cara mengurangi stres di tempat kerja ?
Merasa stres di tempat kerja itu wajar. Karena tidak semua orang bisa dengan mudah menerima beban kerja yang terlalu banyak atau deadline yang begitu sempit.
Namun, mau tidak mau pekerjaan yang sudah diberikan harus dikerjakan dengan baik. Lalu bagaimana cara mengurangi stres di tempat kerja agar semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik?
1. Ciptakan Obrolan Ringan
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stres di tempat kerja adalah dengan mengobrol dengan teman. Obrolan ringan bisa membangun suasana yang lebih santai dan positif. Jadi meski dikejar deadline, kamu lebih rileks saat mengerjakannya.
2. Fokus