Cara Menghilangkan Sakit Perut Habis Makan Pedas, Patut Dicoba!

Cara Menghilangkan Sakit Perut Habis Makan Pedas, Patut Dicoba!

Entah apa yang salah sama lidah orang Indonesia yang sebagian besar ketagihan sama makanan pedas. Padahal udah tahu makan makanan pedas itu menyiksa, baik saat menyantapnya maupun setalah makan. Tapi, lidah rasanya kurang nyaman kalau nggak makan makanan pedas.

Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas seringkali juga menyebabkan sakit perut. Rempah-rempah dengan rasa pedas, seperti cabai mengandung bahan kuat yang dikenal sebagai capsaicin yang dapat menyebabkan iritasi. Capsaicin dapat mengiritasi lapisan lambung atau usus. Beberapa orang mungkin dapat mentolerirnya, tetapi bagi sebagian orang lain yang memiliki lambung dan usus yang lebih sensitif, makanan pedas bisa memicu sakit perut.

Lalu, apa solusinya ketika perut terasa sakit setelah makan makanan pedas? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengatasi perut sakit setelah makan pedas seperti di bawah ini:

1. Minum Teh Chamomile

https://www.pexels.com/

Teh chamomile memiliki senyawa anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan, merangsang pengeluaran gas, dan merilekskan otot saluran pencernaan. Teh chamomile bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara membantu menghilangkan sakit perut karena makan pedas.

2. Mengompres Dengan Kompres Hangat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"