Cara Menghilangkan Nafsu Makan tanpa Menyiksa Diri: Praktis Nggak Pake Ribet

Cara Menghilangkan Nafsu Makan tanpa Menyiksa Diri: Praktis Nggak Pake Ribet

Kamu kelebihan berat badan dan berpikir gimana cara menghilangkan nafsu makan? Kamu datang ke artikel yang tepat gengs.

Kamu termasuk orang yang kelebihan berat badan gara-gara doyan makan? Tiap jam entah nyemil entah makan apa? Itu artinya kudu dihentikan.

Lalu gimana dengan cara menghilangkan nafsu makan yang tepat tanpa harus menyiksa diri? Tenang, jawabannya ada di sini.

Cara menghilangkan nafsu makan

Kalau biasanya orang berusaha diet dan cenderung menyiksa diri, sebenarnya kamu bisa kok menghilangkan pola makan kamu yang berlebihan itu, begini caranya.

Olahraga (Grid.ID)

Olahraga Aerobik

Siapa bilang dengan olahraga kita akan lapar lagi, yang ada itu kadar hormon ghrelin kita bakalan menurun gengs. Olahraga Aerobik jawabannya.

Berdasarkan hasil penelitian International Journal of Obesity menyatakan bahwa melakukan olahraga aerobik selama 60 menit lebih bisa menekan nafsu makan dibandingkan dengan melakukan olahraga anerobik dengan durasi yang sama.

Perbanyak konsunsi serat

Dengan kita banyak mengonsumsi serat maka itu merupakan cara menghilangkan nafsu makan yang cukup efisien gengs.

Soalnya, apabila tubuh kita banyak seratnya, maka rasa lapar akan makin lama durasinya dan kita jadi gak lapar lagi gengs.

Tidur cukup (medicalnewstoday.com)

Tidur cukup

Dengan memperbaiki pola tidur kita, sebenarnya kita akan mengurangi nafsu makan kita lho gengs. Dan hal itu bisa membuat kita terjaga kenyangnya.

Soalnya apabila kita kurang tidur maka kita akan cenderung mudah lapar dan ada rasa-rasa ingin mengonsumsi sesuatu, jadi itu kudu diperhatikan deh.

Porsi makan yang pas

Kalau ditanya soal cara menghilangkan nafsu makan yang baik ya dengan kita menjaga porsi makan kita gengs. Berhentilah sebelum kamu kenyang.

Mungkin akali dengan piring yang rada kecil, karena itu akan mensugesti diri kalau makanan yang kita makan itu banyak.

Berpikirlah sebelum makan (intisari.grid.id)

Berpikir sebelum mengonsumsi sesuatu

Ada baiknya pikirkan lebih dulu sebelum kita mengonsumsi sesuatu. Mulai belajarlah mengetahui apa kandungan makanan ini dan itu.

Soalnya, makanan itu juga menentukan bertambah atau enggaknya berat badan kita gengs. Jadi pikirkan matang-matang kalau kamu mau nyemil diluar jam makan, hihi.

Intinya sih soal kebiasaan aja sih gengs. Jadi kalau kamu emang doyan banget, kamu wajib deh praktikkan cara menghilangkan nafsu makan di atas. Selamat mencoba.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"