Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Begini Solusinya ....

Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Begini Solusinya ....

Gimana sih cara menghilangkan bau ketiak itu? Ada yang tau?

Masalah bau badan apalagi bau ketiak sering kali menghantui, apalagi buat kalian-kalian yang memiliki aktivitas extra, di outdoor lagi.

Hal ini tentunya sangat mengganggu performa kita kan? Jadi kalau gak pengin bau, ikuti deh cara menghilangkan bau ketiak ini.

Baking soda (snapdeal.com)

Baking soda

Biasanya baking soda digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Ternyata baking soda juga dipercaya khasiatnya sebagai penghilang bau ketiak lho.

Caranya, campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis, lalu oleskan pada ketiak. Setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali secara rutin.

Mandi dua kali sehari

Saat berkegiatan sehari-hari kita pasti mengeluarkan keringat yang akan menimbulkan bau. Kebayangkan kalau gak segera ditangani? Caranya? Mandi!

Jika tidak segera kita bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan tubuh kita semakin mudah mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bawang putih (dedaunan.com)

Bawang putih

Pasalnya, zat yang membuat bau bawang putih jadi menyengat adalah kandungan senyawa sulfur yang disebut allicin. Meskipun demikian bawang putih berguna sebagai anti bakteri karena mengandung banyak anti oksidan.

Caranya, halusin 3 siung bawang putih, lalu oleskan pada ketiak. Kemudian, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mengonsumsi daun kemangi

Minyak atsiri yang terkandung dalam daun kemangi bisa memberi aroma yang segar bagi tubuh. 

Kita bisa juga mengonsumsinya sebagai lalapan atau bahkan membuat teh daun kemangi dengan cara menjemur daun kemangi sampai kering, lalu tumbuk daun-daun kering tersebut hingga halus, kemudian seduh meggunakan air hangat menggunakan penyaring teh.

Daun Sirih (tribunnews.com)

Daun Sirih

Daun ini diyakini mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit karena banyaknya kandungan zat yang bermanfaat di dalamnya gengs. 

Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2 gelas air.

Kemudian campurkan pada bak air yang kamu gunakan untuk mandi. Lalu mandilah dengan menggunakan air rebusan tersebut. Lakukan hal tersebut secara rutin, biar bau ketek kamu ilang.

Jadi sekarang udah tau kan cara menghilangkan bau ketiak. Tunggu apalagi, segeralah kamu aplikasikan cara di atas di rumah, oke!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"