Cara Mengatasi Keputihan, Mudah dan Praktis!

Cara Mengatasi Keputihan, Mudah dan Praktis!

Begini lho cara mengatasi keputihan setiap hari yang benar.

Keputihan emang hal yang lumrah dirasakan kaum wanita, namun kalau terus menerus? Ya bisa bahaya juga deh.

Pasalnya hal tersebut bisa mengakibatkan gatal-gatal pada miss V dan gak mau juga kan, kalau terjadi seperti itu? 

Jadi gimana dong cara mengatasi keputihan setiap hari? Tenang, sebenarnya ada caranya, daripada bingung langsung aja kita simak ulasan berikut.

Daun sambiloto

Daun sambiloto Daun sambiloto (id.wikipedia.org)

Tahukah kamu ternyata ya, daun sambiloto bisa jadi cara mengatasi keputihan lho gengs. Efeknya bisa cepat terasa.

Caranya sih gampang banget gengs, cukup kalian rebus aja tuh daun sambiloto dengan air. Setelah dingin, kemudian minumlah.

Bawang putih

Bawang putih Bawang putih (health.detik.com)

Sebenarnya bawang putih sendiri adalah cara mengatasi keputihan yang sudah diwariskan turun-temurun dari orang terdahulu.

Pasalnya, sifat antijamur dan antibakterinya lah yang membuat bawang putih berguna. Caranya silakan diolah dengan cara apapun asalkan rutin ya.

Daun Sirih

Daun Sirih Daun Sirih (merdeka.com)

Daun sirih juga termasuk ke dalam cara mengatasi keputihan. Hal itu dikarenakan zat di dalamnya yang antibakteri dan antijamur.

Cara mengonsumsinya dengan cara direbus aja gengs. Rebuslah beberapa helai daun sirih sesuai kebutuhan, setelah selesai minumlah. Tapi dalam keadaan dingin ya, jangan pas panas, wkwkw.

Biji fenugreek

Biji fenugreek Biji fenugreek (hellosehat.com)

Mungkin nama Biji fenugreek masih kedengaran asing buat kalian. Ya karena biji ini emang berasal dari tanaman fenugreek alias klabet.

Cara memanfaatkanya dengan cara merendam bijinya sebanyak 1 sendok makan dalam air hangat seharian. Kemudian saring airnya lalu diminum.

Kunyit

Kunyit Kunyit (grid.id)

Kandungan antibakteria yang ada di dalam kunyit emang sudah bukan kaleng-kaleng. Emang wajar kalau masuk ke dalam jajaran cara mengatasi keputihan.

Caranya: Kupas 2 buah kunyit kemudian parutlah. Setelah itu peras sarinya dengan menambahkan air. Tambahin 1 sendok makan madu biar lebih jos.

Jadi itulah beberapa cara mengatasi keputihan pada wanita gengs. Gimana girls? Tertarik untuk mencobanya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"