Cara Membuat Apotek Hidup Sendiri di Rumah, Demi Hidup yang Lebih Sehat dan Bahagia

Cara Membuat Apotek Hidup Sendiri di Rumah, Demi Hidup yang Lebih Sehat dan Bahagia

Sebagian besar dari kita tahu bahwa tumbuhan-tumbuhan mampu melakukan hal-hal yang menakjubkan. Lebih menakjubkan lagi jika kita punya kebun sendiri yang berisi tumbuhan kaya manfaat, semacam apotek hidup.

Apalagi jika kamu suka berkebun dan punya lahan yang cukup untuk membuat apotek hidup sendiri di rumahmu. Semacam taman yang tak hanya indah tapi juga bermanfaat.

Seperti yang kita tahu, tumbuhan menambah banyak hal pada taman lanskap, tidak hanya cantik dengan bunga-bunga yang indah, mereka juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kita sehari-hari.

Kita bisa menggunakan ramuan dan rempah-rempah hasil dari apotek hidup untuk campuran masakan atau membuat ramuan yang bisa membangun sistem kekebalan tubuh. Kamu juga bisa meracik ramuan sendiri untuk dari apotek hidup untuk mengobati penyakit yang sedang kamu derita.

# Beberapa Tanaman Apotek Hidup

# Beberapa Tanaman Apotek Hidup Sudut di rumah yang bisa dijadikan apotek hidup (ahlitamanjogja.com)

Sebenarnya banyak tanaman yang punya memiliki manfaat untuk kesehatan. Tapi tentu saja kamu tak perlu menanam semuanya. Cukup tanam yang kamu akan sering butuhkan saja.

Nah, berikut beberapa ide tumbuhan yang bisa kamu tanam di apotek hidup di rumahmu:

Kencur 

Kencur adalah salah satu rempah yang punya banyak manfaat. Selain bisa menjadi penyedap masakan, rempah yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengobati batuk, mual, bengkak, dan penawar racun.

Jahe 

Tentu saja tanaman jahe juga harus ada di apotek hidupmu. Tumbuhan yang satu ini bisa berfungsi sebagai pereda nyeri, mengobati kanker, mengobati infeksi virus dan bakteri, mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan imun.

Sambiloto

Tanaman sambiloto bersifat antiradang, antivirus, dan antibakteri. Tanaman ini bisa digunakan untuk meredakan gejala flu dan mempercepat proses pemulihan.

Bawang Merah

Tak hanya bisa jadi penyedap masakan. Bawang merah bisa menjadi obat demam, masuk angin, mengobati luka, melancarkan pernapasan, dan mengobati maag.

Daun Sirih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"