Segini Uang Sewa ATM di Indomaret dan Alfamart, Terungkap Kisaran Nominalnya

Segini Uang Sewa ATM di Indomaret dan Alfamart, Terungkap Kisaran Nominalnya

ATM  terdapat di minimarket seperti Indomaret  dan Alfamart . ATM melalui bank yang bersangkutan harus membayar uang sewa kepada minimarket terbesar di Indonesia tersebut dalam jangka waktu tertentu. Kira-kira berapa ya total uang sewa yang harus dibayar bank ke minimarket itu?

Melansir dari Kompas.com, GM Corporate Communication Alfamart, Nurahman mengatakan bahwa Alfamart memiliki uang sewa yang ditentukan bagi orang atau pihak yang ingin menyewa lapak atau tempat di Alfamart. Misalnya ingin berjualan di teras atau bagian depan Alfamart, dikenakan biaya sewa rata-rata Rp 600 ribu – Rp 700 ribu per bulan. Harga tersebut bervariasi karena dibedakan daerah tempat Alfamart itu berdiri.

Lalu bagaimana dengan sewa ATM di Alfamart? Menurut penjualan.web.id, harga sewa ATM di Alfamart di beberapa daerah berkisar di angka Rp 15 juta – Rp 25 juta setiap tahunnya. Kemungkinan biaya sewa ATM di Alfamart itu tidak jauh berbeda dengan nominal sewa ATM di minimarket “tetangga”, Indomaret.

Segini Uang Sewa ATM di Indomaret dan Alfamart, Terungkap Kisaran Nominalnya (iNews.id)

Konon biaya sewa ATM di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart lebih murah dibandingkan sewa ATM di tempat lain, seperti SPBU,mal, hotel, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Untuk harga sewa ATM di mal bisa di atas Rp 100 juta per tahun, sementara di tempat keramaian lain seperti rumah sakit mencapai Rp 25 juta- Rp 40 juta per tahun.

Mengutip dari Quora, seorang warganet bernama Charlina yang bekerja sebagai Relationship Officer di sebuah bank menuliskan bahwa bank biasanya membayar uang sewa lokasi untuk penempatan sebuah mesin ATM. “Harga sewanya lumayan mahal karena tempat ATM itu dilengkapi jaringan listrik, komunikasi, dan mesin pendingin seperti AC,” tulisnya.

Ngomong-ngomong soal ATM, berapa sih total uang yang ada di dalam ATM? Rata-rata mesin ATM di dalamnya ada empat kotak penyimpanan uang kas atau biasanya disebut cash catridge. Biasanya tempat itu dibuka ketika seorang petugas bank datang untuk mengisi uang di ATM.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"