Cara Membakar Lemak dan Menjaga Berat Badan Cuma Dengan Menggeser Jam Makan Malam!

Cara Membakar Lemak dan Menjaga Berat Badan Cuma Dengan Menggeser Jam Makan Malam!

Kalau kamu gak mau ribet diet dan mikirin gimana caranya menjaga berat badan, kamu tinggal pakai cara mudah ini gengs. Ubahlah jam makan malam aja.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa makan larut malam dapat menyebabkan penambahan berat badan dan kadar gula darah tinggi tanpa memperhitungkan kalori. Makan jam 10 malam bisa mempengaruhi glukosa darah dan kemampuan untuk membakar lemak.

Studi ini menemukan kalau makan larut malam bikin seseorang memiliki kadar gula darah hampir 20 persen lebih tinggi dan pembakaran lemak berkurang 10 persen, dibandingkan dengan mereka yang makan malam lebih awal.

Makan malam larut (blog.myfitnesspal.com)

Penelitian baru menemukan bahwa jam berapa kamu makan mungkin memainkan peran penting dalam menambah berat badan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Endokrinologi & Metabolisme Klinis Masyarakat Endokrin, makan malam yang terlambat dikaitkan dengan kenaikan berat badan dan kadar gula darah yang tinggi.

"Kami menyadari penelitian lain yang menyarankan bahwa makan larut dikaitkan dengan obesitas, dan karena pergaulan tidak sama dengan sebab-akibat, kami ingin melihat ini dengan cara yang lebih ketat,"  kata Dr. Jonathan C. Jun, rekan profesor kedokteran di Universitas Johns Hopkins mengatakan kepada Healthline.

Jun dan tim mempelajari 20 sukarelawan sehat (10 pria dan 10 wanita) untuk mengetahui bagaimana tubuh mereka memetabolisme makan malam pada pukul 10 malam. Semua peserta studi tidur pada waktu yang sama: 11 malam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"