Cara-Cara Mengetahui Kehamilan, Cewek Perlu Tau!

Cara-Cara Mengetahui Kehamilan, Cewek Perlu Tau!

Apa sih yang perlu dilakuin biar tau hamil atau nggak? Simak penjelasannya berikut.

Kehamilan biasanya diinginkan oleh mereka yang udah menikah. Kalo kalian mengidamkan buah hati atau aktif secara seksual, tentunya kalian harus mengetahui soal tes kehamilan.

Tes kehamilan perlu dilakukan kalo masa haid atau menstruasi kalian nggak kunjung datang. Nah, berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui kehamilan.

1. Pakai test pack

1. Pakai test pack Test pack (WebMD.com)

Tes pack mudah didapatkan di minimarket terdekat. Alat ini akan mendeteksi kandungan hormon human chrionic gonadotropin (hCG) pada urin kalian. Waktu terbaik untuk tes kehamilan dengan alat ini adalah setelah bangun tidur di pagi hari.

Kalian bisa tempatkan urin ke wadah dan lakukan tes pake alat ini. Kalo ada 1 garis biru, tandanya kalian nggak hamil. Tapi kalo ada 2 garis, artinya kalian positif hamil.

Ada instruksi di bungkus test pack yang bisa  dibaca sebelum pakai. Kadang, tiap produk punya cara pakai yang berbeda. Jadi, kalian harus perhatikan hal ini.

2. Pakai gula

2. Pakai gula Gula (sciencefocus.com)

Menurut Hellosehat.com, gula juga bisa dipakai buat tes kehamilan. Caranya, siapkan 3 sendok makan gula dan 1 wadah buat menampung gula dan urin. Tampung urin kalian. Lalu, masukin gula ke dalamnya dan tunggu sebentar.

Kalo gula dan urin ada busanya banyak, kemungkinan kalian hamil. Sebaliknya, kalo nggak ada busanya, mungkin nggak hamil.

3. Pakai garam

3. Pakai garam Garam (medicalnewstoday.com)

Kalian bisa naburin garam ke urin yang udah ditaruh di wadah. Kalo emang ada kandungan hCG yang tinggi, garam dengan urin akan menghasilkan larutan kayak susu. Itu bisa jadi tanda kalo kalian hamil.

4. Pakai sabun

4. Pakai sabun Sabun (suratkabar.id)

Sabun yang terkena hormon hCG akan membuatnya keluar banyak busa. Kalian perlu siapkan air sabun dan urin yang udah ditampung dalam wadah. Air sabun yang tercampur urin dengan kandungan hCG tinggi nantinya akan ada banyak busa yang muncul.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk tes kehamilan di rumah. Sebenernya, tes ini belum tentu akurat sih. 

Untuk bener-bener akuratnya, kalian harus lakukan tes ini setelah 14 hari telat haid. Lalu, kalian baiknya ngelakuin tes di pagi hari setelah bangun tidur. Di saat itulah hormon hCG bisa terdeteksi dengan baik.

Kalo kalian mengalami gejala awal kehamilan, sebaiknya langsung aja periksakan diri ke dokter kandungan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"