Cara Alami Memutihkan Gigi, Biar Senyummu Tambah Manis!

Cara Alami Memutihkan Gigi, Biar Senyummu Tambah Manis!

Gigi kuning bikin kamu gak pede buat tersenyum. Tapi kalau cuma sikat gigi kok gak ngaruh? Ini ada cara alami yang bisa bikin gigi putih dan tetap sehat.

Gak susah kok, cuma perlu rutin buat dilakukan. Gak cuma cara alami memutihkan gigi, hal ini juga jadi cara yang enak dan menyenangkan.

Kamu pasti suka! Dikutip dari Wowkeren.com nih, berikut beberapa bahan yang bisa bikin gigi putih.

1. Kulit Pisang

Buah pisang memutihkan gigi secara alami (today.com)

Gak nyangka ya? Pisang gak cuma enak buat digoreng dan dimakan hangat. Kulitnya juga punya manfaat. Jadi cara alami untuk memutihkan gigi.

Kulit pisang memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan. Senyawa ini mudah diserap gigi dan bikin gigi putih secara alami.

Caranya gampang kok. Oleskan kulit pisang pada gigi, bisa setelah kamu makan pisangnya. Hindari area mulut dan gusi, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit.

Akhiri dengan gosok perlahan menggunakan sikat gigi. Gak pake pasta gigi gak masalah kok. Lakukan rutin untuk senyum manis kamu.

2. Baking Soda

Iya, yang biasanya buat bikin kue itu loh. Bisa minta ibu deh di dapur kalau suka bikin kue. Rasanya emang gak enak sih kalau bahan satu ini. Tapi ampuh banget!

Caranya bisa dengan mencampur baking soda sama air biasa, air lemon, hidrogen peroksida atau pasta gigi. Terus dipakai buat gosok gigi.

Udah gitu aja. Lakukan dengan rutin.

3. Makan Apel

Buah Apel (walmart.ca)

Buah yang banyak seratnya ini bisa bikin gigi bersih dan putih secara alami. Ketika dikonsumsi dengan cara dikunyah. Jangan dibuat jus ya gengs!

Apel merupakan buah yang memiliki banyak serat. Saat mengunyah apel yang memiliki tekstur agak keras, buah ini bisa berfungsi menggosok noda-noda yangt menempel di permukaan gigi.

Apel juga merangsang terbentuknya air liur yang dapat mengurangi kuman di mulut. kandungan seratnya bisa juga membersihkan gigi dan mulut.

Nikmati setiap kunyahannya.

4. Strawberry

Buah satu ini biasanya dibuat just atau minuman memang. Tapi kalau dikunyah langsung bisa bikin gigi putih secara alami.

Strawberry punya kandungan vitamin C dan asam malat yang berfungsi mengikis noda pada gigi. Bisa membunuh bakteri juga di dalam mulut.

5. Minyak Kelapa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"