Bukan Sayur Biasa, Ini Lho Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Bukan Sayur Biasa, Ini Lho Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Terong memang nikmat ketika disantap bersama sambal atau dijadikan campuran sayur lodeh. Namun enggak hanya enak dimakan, ternyata manfaat terong untuk kesehatan  itu banyak banget lho. Kamu sudah tahu belum?

Sering dianggap sebagai sayuran, ternyata terong termasuk dalam golongan buah-buahan. Terong tumbuh di negara dengan iklim tropis dan subtropis seperti Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika Selatan.

Kamu penyuka terong? Selamat ya. Karena kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini saat mengkonsumsi terong. Apa saja?

1. Bantu Percepat Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Manfaat Terong untuk Kesehatan (via Liputan6)

Tidak hanya untuk orang dewasa, nyatanya terong juga memiliki manfaat baik untuk anak. Kandungan mineral dalam terong dapat membantu mempercepat pertumbuhan tulang yang membuat anak-anak bisa tumbuh lebih tinggi dan kuat. Selain itu, kandungan zat besi dan kalsiumnya juga baik untuk pertumbuhan gigi.

2. Baik Untuk Pencernaan

Terong memiliki kandungan serat yang banyak, sehingga bisa melindungi organ pencernaan dari risiko kanker, tapi juga memperlancar pencernaan. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah sembelit, kamu bisa coba konsumsi terong.

3. Menurunkan Kolesterol

Terong mengandung senyawa asam klorogenat yang bisa bantu turunkan kolesterol jahat. Lagipula, terong tidak mengandung kolesterol, jadi aman dikonsumsi untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah.

4. Membuat Kulit Lebih Lembut

Terong mengandung antioksidan tinggi yang bisa melembabkan dan menutrisi kulit dari dalam. Selain itu, terong juga bisa bermanfaat menangkal radikal bebas sehingga kulit kamu kamu akan terjaga kesehatannya.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"