Bukan Kaleng-Kaleng, Yuk Ketahui 4 Manfaat Bangun Pagi

Bukan Kaleng-Kaleng, Yuk Ketahui 4 Manfaat Bangun Pagi

Mungkin banyak dari kamu yang masih kesulitan untuk bangun pagi. Sebagian karena memang suka begadang, hobi berlama-lama tidur, dan sebagian lagi suka melanjutkan tidur karena pagi hari lebih nyaman untuk tidur daripada aktivitas lainnya. Hayo, kamu yang mana?

Namun, di balik kenyamanan semu itu, banyak juga kok yang emang punya kebiasaan buat bangun pagi. Terlebih, bangun pagi yang udah jadi kebiasaan akan sulit buat nggak dilakukan.

Nah, yang perlu kamu ketahui adalah apa aja sih manfaat dari bangun pagi? Buat kamu yang emang udah terbiasa buat bangun pagi, harusnya sih udah ngerasain manfaatnya. Kuy cek manfaatnya di bawah ini!

1. Jadi lebih bahagia

Menurut penelitian, orang yang bangun pagi akan mendapatkan mood yang baik dan merasa lebih sehat. Jika dibandingkan dengan orang yang terbiasa begadang dan bangun siang, orang yang terbiasa bangun pagi akan mendapatkan mood yang lebih baik. Namun dengan catatan tetap mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Ketahui Manfaat Bangun Pagi (KlikDokter)

2. Lebih  aktif dalam berkegiatan

Karena orang yang dapat bangun pagi cenderung memiliki mood yang baik, hal ini bisa dikaitkan dengan kinerja yang baik dalam berkegiatan maupun bekerja.

Selain itu, seseorang yang bangun pagi akan mendapatkan fokus yang lebih baik sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan baik pula.

3. Punya waktu olahraga

Kalau kamu bangun lebih pagi, itu artinya kamu punya waktu lebih buat olahraga di pagi hari. Olahraga di waktu pagi dapat menjaga kebugaran dan kesehatan sehingga kamu dapat semakin sehat.

Waktu pagi sangat baik untuk kegiatan olahraga. Karena pada pagi hari kamu akan menghirup udara segar yang belum terkontaminasi oleh banyak polutan sehingga waktu olahraga pagi hari lebih baik daripada olahraga di waktu sore yang jumlah polutannya sudah tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"