Bisa Ditemukan di Rumah, 5 Ramuan Alami Ini Bantu Atasi Flu dan Batuk Karena Omicron

Bisa Ditemukan di Rumah, 5 Ramuan Alami Ini Bantu Atasi Flu dan Batuk Karena Omicron

Dalam kondisi pandemi Covid-19  varian omicron  seperti sekarang ini, masalah kesehatan seperti demam, batuk dan pilek yang biasa terjadi kini dianggap sebagai gejala virus tersebut. Gejala omicron memang lebih ringan dari varian sebelumnya. Namun penularan omicron lebih cepat. Adapun yang paling sering dirasakan penderita omicron adalah batuk dan pilek.

Untuk kamu yang sedang mengalaminya, tentu hal ini sangat mengganggu. Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi gejala tersebut dengan perawatan atau obat alami yang bisa kamu buat di rumah. Akan tetapi, ramuan ini hanya untuk meredakan gejala saja. Jadi tetap lanjutkan isolasi mandiri kamu ya! Tanpa perlu berlama-lama, ini 5 ramuan alami untuk mengatasi flu dan batuk karena omicron.

1.    Kumur Air Garam

Berkumur dengan air garam dipercaya bisa membersihkan partikel asing seperti bakteri dan virus pada saluran pernapasan. Sehingga, ramuan ini dapat meringankan gejala omicron. Tidak hanya itu, air garam ini merupakan terapi kuno yang dianggap efektif untuk mengobati batuk, pilek sampai sakit tenggorokan.

2.    Teh jahe

Foto: Ramuan Untuk Omicron (SehatQ)

Selain rasanya enak, teh jahe juga membantu mengobati pilek dan batuk. Teh bisa meringankan hidung yang berair, sehingga mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Sementara itu, jahe dikenal dapat meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.

3.    Madu dan Jeruk Nipis

Ramuan air jeruk nipis yang dicampur dengan madu dan disajikan dengan air hangat sangat cocok untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi. Tidak hanya itu, menambahkan madu ke air jeruk nipis juga merupakan salah satu tips efektif untuk mengendalikan pilek dan batuk.

4.    Madu, Lemon dan Kayu Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"