Bisa Berbahaya, Ini 4 Tanda Inner Child Terluka yang Jarang Disadari

Bisa Berbahaya, Ini 4 Tanda Inner Child Terluka yang Jarang Disadari

Inner child merupakan sekumpulan peristiwa masa kecil yang membentuk kepribadian seseorang di masa kini.  Tanda-tanda inner child terluka terkadang sulit sekali terdeteksi, karena ini tidak seperti luka fisik. Apalagi sebagian orang menganggap peristiwa buruk di masa kecil adalah hal normal dan membiarkannya begitu saja.

Mereka lebih memilih untuk memendamnya dalam-dalam meski belum sepenuhnya berdamai dengan peristiwa tersebut. Namun tanpa disadari, apa yang dipendam tersebut, seringkali keluar dalam bentuk perilaku yang mengganggu kehidupan sehari-hari bahkan bisa merugikan seseorang. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi inner child terluka harus diatasi dengan mengenali tanda-tandanya berikut ini.

1. Takut Ditinggalkan

Tanda Inner Child yang Terluka (via Halodoc)

Tanda pertama inner child terluka adalah kamu takut ditinggalkan. Gejala ini bisa berupa perasaan tidak bisa jauh dari pasangan, sangat bergantung, tidak mandiri, merasa tidak layak dicintai, dan insecure atas kehidupan yang dimiliki. Orang-orang seperti ini biasanya selalu menuntut bukti kesetiaan dan komitmen dari orang lain saat dia sudah dewasa.

2. Perasaan Bersalah yang Berlebihan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"