Biaya Konsultasi Psikolog dan Waktu yang Tepat Melakukannya

Biaya Konsultasi Psikolog dan Waktu yang Tepat Melakukannya

Kesehatan mental saat ini masih menjadi hal tabu, bahkan menimbulkan stigma di tengah masyarakat. Banyak yang sebenarnya telah menyadari gejalanya, namun masih ragu untuk memeriksakan diri. Artikel ini akan membahas biaya konsultasi psikolog dan kapan waktu yang tepat untuk melakukannya.

Psikolog membantu pasien mengatasi beberapa kondisi dan masalah mengenai kejiwaan dengan cara melakukan intervensi perilaku dan kognitif, sehingga cara pandang seseorang dalam menghadapi masalahnya berubah.

Biaya Konsultasi Psikolog (via Healthline)

Beberapa masalah yang dapat ditangani oleh psikolog meliputi gangguan mood (depresi dan bipolar), gangguan belajar, gangguan kecemasan (OCD, fobia, serangan panik, dan PTSD), trauma, gangguan kepribadian, kecanduan, gangguan makan (anoreksia dan bulimia), skizofrenia, juga konflik dengan orang lain.

Psikolog menentukan diagnosis melalui jawaban klien dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan terkait keseharian hingga masalah inti yang dialami. Bukan mengintimidasi, psikolog justru akan mengajak pasien untuk berdiskusi mengenai masalah tersebut. Untuk kasus-kasus tertentu, psikolog akan memberi rujukan ke psikiater jika diperlukan pemeriksaan lanjutan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"