Biar Strong! 5 Makanan-makanan Sahur yang Bisa Dimakan Agar Kuat Berpuasa

Biar Strong! 5 Makanan-makanan Sahur yang Bisa Dimakan Agar Kuat Berpuasa

Sahur  merupakan aktivitas yang wajib dilakukan bagi seseorang yang puasa . Sebab sahur bisa menambah energi masuk ke dalam tubuh melalui makanan-makanan yang dikonsumsi.  Walaupun makanan penting tapi tidak boleh sembarangan makan saat sahur mengingat kondisi nutrisi makanan dijaga.

Makanan yang dimakan dalam sahur tidak hanya bisa mencegah seseorang jadi lemas selama puasa, juga bisa menangkal seseorang alami dehidrasi karena melakukan puasa lebih dari 12 jam lamanya. Berikut ini 5 makanan yang dipercaya bisa membuat tubuh kuat selama berpuasa.

1.    Telur

Telur adalah makanan yang mengandung nutrisi baik dalam tubuh. Di dalam telur terdapat protein dan vitamin. Makan telur saat sahur membuat tubuh akan kenyang dan bisa kuat jalani puasa. Makanlah telur sebagai lauk yang dicampur dengan nasi.

5 Makanan-makanan Sahur yang Bisa Dimakan Agar Kuat Puasa (Detik Food)

2.    Oatmeal

Oatmeal menjadi salah satu makanan favorit di pagi hari atau untuk sarapan. Saat berpuasa tentu oatmeal sangat cocok dimakan kala makan sahur. Oatmeal mengandung karbohidrat dan sumber protein yang baik dalam tubuh. Oatmeal juga mengenyangkan.

3.    Daging Ikan dan Ayam

Energi dalam tubuh akan tetap terjaga kala mengonsumsi daging ikan dan daging ayam. Daging ikan bisa menambah vitalitas tubuh agar kuat selama menjalani puasa. Mengolah ikan bisa digoreng atau dijadikan campuran menu gulai. Termasuk juga ayam yang muda diolah menjadi beragam variasi menu makan sahur.

4.    Sayur-sayuran

Tak dipungkiri makanan mengandung sayur-sayuran harus ada dalam menu makan sahur. Sayur yang kaya akan serat dan mengandung banyak vitamin tidak hanya bisa membuat tubuh kuat selama berpuasa karena sayuran kaya akan serat baik untuk percernaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"