Berbagai Manfaat Peppermint Oil yang Enggak Banyak Orang Tahu, Wajib Punya di Rumah!

Berbagai Manfaat Peppermint Oil yang Enggak Banyak Orang Tahu, Wajib Punya di Rumah!

Peppermint oil adalah minyak ramuan aromatik dalam keluarga mint. Minyak ini didapat dari persilangan tanaman mint hibrida antara spearmint dan watermint. 

Minyak esensial pepermin dapat diekstraksi dari daun tanaman pepermin dan digunakan untuk berbagai tujuan. Baunya tajam, sejuk dan menyegarkan, dan rasanya mirip. 

Dulu, kita paling saring mendapat sensasi dingin dari peppermint dari produk pasta gigi atau permen. Namun kini, peppermint oil sudah lebih populer dan bisa kita gunakan sesuai kebutuhan.

Manfaat Peppermint Oil

Tanaman peppermint (gardeningknowhow.com)

Catatan penggunaan tanaman mint untuk pengobatan sudah ada sejak zaman Mesir Kuno, Yunani, dan Roma. Berikut beberapa manfaat peppermint oil yang gak banyak orang tahu:

1. Untuk Sindrom Iritasi Usus Besar atau IBS

Beberapa penelitian paling ekstensif mengenai manfaat minyak peppermint berfokus pada IBS. IBS adalah kondisi gastrointestinal (GI) kronis (jangka panjang) yang dapat melibatkan:

- sakit perut

- diare

- sembelit

Tinjauan tahun 2019 dari 12 uji coba meneliti kemanjuran kapsul minyak peppermint dalam mengobati IBS jika dibandingkan dengan plasebo. Para peneliti menemukan bahwa pengobatan dengan minyak peppermint memperbaiki sakit perut dan gejala IBS lainnya.

2. Untuk Berbagai Kondisi Gastrointestinal (GI)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"