Benarkah Konsumsi Labu Kuning Sembuhkan Covid-19? Yuk, Cek Faktanya

Benarkah Konsumsi Labu Kuning Sembuhkan Covid-19? Yuk, Cek Faktanya

Beredar sebuah narasi dalam bentuk pesan berantai di aplikasi WhatsApp tentang khasiat labu kuning. Dalam informasi yang beredar tersebut, dikatakan bahwa labu diklaim ampuh menyembuhkan Covid-19 dalam tiga hari.

Narasi tersebut juga disertai cerita pengalaman sejumlah orang yang berhasil pulih dari Covid-19 setelah mengonsumsi labu kuning kukus.

Berikut potongan narasinya:

"Istri Kakak Saya awalnya juga merasakan bersin-bersin, bentar-bentar capek ngos-ngosan, keringat dingin setelah kena Covid, tapi setelah konsumsi labu kuning kemaren ikut antri vaksin dan jalan jauh tidak capek dan sehat.

Begitu juga kemarin ada tetangga kakak begitu positif makan labu kuning hangat, Alhamdulillah 3 hari sehat, langsung diswab hari ke 4 sudah negatif juga. Makanya dari itu saya baru berani sharing info tersebut disini,".

Cek Fakta Konsumsi Labu Kuning Sembuhkan Covid-19 (Ilmu Budidaya)

Lalu, benarkah konsumsi labu kuning bisa sembuhkan Covid-19? Begini penjelasannya:

Dilansir dari Kominfo, Guru Besar Farmasi UGM Zullies Ikawati menyatakan belum ada penelitian yang membuktikan khasiat labu kuning terhadap kesembuhan penderita Covid-19.

Zullies menjelaskan labu kuning memang mengandung antioksidan dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun, manfaat tersebut tidak dikhususkan untuk mengobati Covid-19.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"