Begini Cara Mengatasi Perut Kembung dengan Mudah, Dijamin Ampuh!

Begini Cara Mengatasi Perut Kembung dengan Mudah, Dijamin Ampuh!

Saat mengalami perut kembung, pasti akan membuatmu tidak nyaman dalam beraktivitas. Tenang, ada beberapa cara mengatasi perut kembung dengan mudah yang patut kamu coba.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab perut kembung. Misalnya makanan atau minuman yang dikonsumsi, sembelit, dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

Pada umumnya perut kembung akan hilang dengan sendirinya tanpa harus mengkonsumsi obat apapun. Namun, hal tersebut tetap perlu diwaspadai jika kamu mengalami perut kembung dalam rentang waktu yang relatif lama.

Dilansir dari Medical News Today, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perut kembung. Simak baik-baik, ya!

1. Berjalan

Berjalan adalah salah cara yang terbilang cukup efektif mengatasi perut kembung. Sebab dengan berjalan, gas yang menumpuk akan keluar dengan adanya aktivitas fisik yang dilakukan.

2. Menggunakan Essential Oil

Menggunakan essential oil merupakan cara alternatif untuk mengatasi perut kembung. Bahkan nggak cuma kembung, essential oil bisa membantu mengatasi sakit perut dan berbagai masalah pencernaan lain.

Cara Mengatasi Perut Kembung, Dijamin Ampuh! (Kleive Journal)

3. Mengonsumsi Probiotik

Kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik untuk mengatasi perut kembung. Pasalnya, nutrisi tersebut baik untuk pencernaan sehingga dapat membantu mengeluarkan gas yang menjadi penyebab perut kembung.

 

4. Hindari Mengonsumsi Soda

Cara mengatasi perut kembung selanjutnya adalah disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Alih-alih untuk menghilangkan kembung, minuman bersoda justru mengandung pemanis buatan yang menimbulkan efek perut kembung.

5. Kurangi Konsumsi Garam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"