Baru Mulai Menekuni Hobi Bersepeda Di Kota? Ini Tips Dasar yang Wajib Bagi Pemula

Baru Mulai Menekuni Hobi Bersepeda Di Kota? Ini Tips Dasar yang Wajib Bagi Pemula

Bersepeda menjadi kegiatan yang hits banget ketika pandemi ini. Pas weekend banyak banget yang bersepeda di jalan dan pergi ke tempat wisata dengan sepeda. Mulai dari belasan hingga puluhan kilometer.

Sepeda udah kayak jadi item wajib buat mereka yang pengen kekinian sekaligus beraktivitas olahraga. Kelihatannya bersepeda itu kegiatan yang simple. Tapi bersepeda tetap melibatkan protokol dan praktik terbaik yang merupakan kunci untuk keselamatan dan kesenangan secara keseluruhan. Terutama kalau kamu adalah pemula.

Berikut ini adalah tips untuk pemula dari Alysha Krall, Pelatih Bersertifikat IRONMAN U.

1. Pertama, kamu butuh sepeda tentu saja

Sipakan sepeda yang sesuai (medium.com)

"Keindahan tentang bersepeda adalah kamu gak akan pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai," kata Krall.

Ada banyak alasan berbeda mengapa seseorang ingin mulai bersepeda. Beberapa orang ingin menjelajahi kota dan desa mereka, menjadi bugar, menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai, melakukan perjalanan atau berkompetisi dalam triathlon seperti seorang IRONMAN.

Hal yang benar-benar kamu perlukan sebelum memulai, kata Krall, adalah pemahaman yang jelas tentang peraturan lalu lintas dan isyarat tangan dan, tentu aja, perlengkapan yang tepat.

Sepeda kemungkinan besar akan menjadi investasi terbesar, dan yang terpenting.

"Saat membeli sepeda pertama, ada baiknya melakukan sedikit riset tambahan baik secara online atau berbicara dengan toko sepeda lokal ," kata Krall.

2. Lengkapi perlengkapan keamanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"